INDONESIA-BLOGGER Latihan Soal UKG guru SD ~ <kianpintar.blogspot.com></kianpintar.blogspot.com>

Labels

Tuesday 12 January 2016

Latihan Soal UKG guru SD

Mata pelajaran Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 


Guru kelas 1, 2, dan 3 akan mengikuti dengan mata pelajaran guru kelas rendah SD, dan untuk guru kelas 4, 5, dan 6 mengikuti UKG dengan mata pelajaran guru kelas tinggi SD.

Dan guru penjaskes mata pelajaran UKG-nya Penjaskes SD. Baca juga:Soal-Soal UKG 2015 Untuk Guru SD Kelas Rendah Pada UKG 2015 ada 2 materi yang akan diujikan, yaitu kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Kompetensi pedagogik merupakan salah satu jenis kompetensi yang mutlak harus dikuasai guru, khususnya guru SD.

Kompetensi profesional adalah bidang studi yang diujikan disesuaikan dengan bidang studi sertifikasi sedangkan bagi guru yang belum sertifikasi disesuaikan dengan kualifikasi akademik guru.

Cara terbaik mempersiapkan diri bagi guru SD kelas tinggi dalam menghadapi UKG 2015 adalah dengan banyak berlatih mengerjakan soal-soal UKG tahun lalu maupun soal prediksi UKG yang disertai kunci jawaban. Jika dicermati dengan seksama, kisi-kisi materi UKG 2015 mata pelajaran guru SD kelas rendah dan mata pelajaran guru kelas tinggi SD tidak terlalu berbeda.

Selengkapnya kumpulan soal UKG yang dapat digunakan guru SD kelas tinggi untuk latihan UKG tahun 2015 dengan disertai kunci jawabannya dan pembahasannya dapat didownload di tautan berikut ini:


Unduh SOAL UKG GURU SD KELAS TINGGI PAKET 1

Unduh SOAL UKG GURU SD KELAS TINGGI PAKET 2


Unduh SOAL UKG GURU SD KELAS TINGGI PAKET 3


Unduh SOAL UKG GURU SD KELAS TINGGI PAKET 4

Unduh SOAL UKG GURU SD KELAS TINGGI PAKET 5

No comments:

Post a Comment

Latihan Soal UKG guru SD